Jakarta, – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi inisiatif BMW Ultimate Journey yang akan melakukan perjalanan darat sejauh 30 ribu km dari Jakarta, Indonesia, ke Munich, Jerman. Perjalanan yang akan berlangsung selama 133 hari ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkuat citra positif Indonesia di luar negeri.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan BMW Ultimate Journey yang akan diselenggarakan pada 15 Agustus 2024. Ini adalah kolaborasi antara Kemenparekraf dan komunitas yang membawa pesan Wonderful Indonesia,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid, Senin (12/8/2024).
Nia Niscaya berharap bahwa di masa depan, Indonesia bisa menjadi tuan rumah bagi komunitas internasional untuk berkumpul dan menyelenggarakan kegiatan yang serupa. “Dan jangan lupa, ini bukan hanya soal jumlah, tapi lihat siapa segmen ini, sehingga bisa mendatangkan wisatawan yang berkualitas,” tambah Nia.
Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko, menambahkan bahwa Kemenparekraf/Baparekraf mendukung penuh pelaksanaan event ini. Menurutnya, event ini tidak hanya berkontribusi signifikan dalam pergerakan wisatawan nusantara dan kunjungan wisatawan mancanegara, tetapi juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi utama dunia untuk sport tourism.
“Kami juga berharap agar misi ini tetap memperhatikan mitigasi risiko, karena perjalanan jauh harus memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi, dan tentu saja kami mendoakan semoga misi ini tercapai dengan sempurna,” kata Handoko.
Team Leader BMW Ultimate Journey, Posma Panggabean, menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf atas dukungan mereka dalam kegiatan ini. “Kami dibekali dengan kit oleh Kemenparekraf, seperti suvenir, booklet, dan beberapa perlengkapan promosi lainnya. Saya juga membawa ulos, dan semua ini akan kami bagikan sebagai upaya mempromosikan Indonesia,” ujar Posma.
Routes Leader BMW Ultimate Journey, Bruse Novan, menjelaskan bahwa perjalanan ini akan melewati 27 negara, menjadikannya kesempatan potensial untuk memperkenalkan destinasi hingga budaya Indonesia di setiap lokasi yang disinggahi. “Kami juga akan seaktif mungkin memperkenalkan kegiatan ini melalui media sosial kami di Instagram, TikTok, dan YouTube dengan ID @bmwultimatejourney,” kata Bruse.
BMW Ultimate Journey ini diharapkan akan menjadi salah satu kegiatan yang memperkuat promosi Indonesia di kancah internasional, memperkenalkan keindahan dan keragaman budaya Nusantara kepada dunia. (***)
Sumber : Infopublik.id
Discussion about this post